About

Apa itu Jamban? Semua orang pasti  tau apa itu Jamban, tanpa harus bersusah payah melihat arti kata Jamban itu di Wikipedia atau Mbah Google. Karena setiap orang selalu berhubungan dengan Jamban itu dalam rutinitas hidup sehari-hari. Dari pertama kali bangun dari tidur sampai malam menjelang tidur.

Kenapa Jamban? Sebagaimana fungsi sebuah Jamban pada umumnya, sebagai tempat untuk membuang semua kotoran dari semua makanan yang telah diserap dan disaring serta diolah di dalam perut. Maka, Jambangelit juga adalah wadah, atau tempat membuang semua hal yang ada di dalam hati dan juga pikiran ini.

Jamban juga bisa mempunyai fungsi ganda selain fungsi utamanya, dimana kadang ada banyak orang merasa bisa melepaskan perasaan mereka di tempat itu pada saat mereka tidak mampu melepaskannya secara terbuka di tempat umum. Atau bahkan sebagian orang senantiasa merenung, melepas banyak pikiran dan imajinasi mereka saat berada di Jamban itu.

Ngelit? Kata Ngelit sendiri kurang bisa dipahami. Tapi maksud dari kata Ngelit disini, bahwa meskipun Jamban itu lebih akrab di telinga orang-orang susah, miskin atau minoritas. Namun pada dasarnya memiliki fungsi yang sama. Ngelit di sini bukan  berarti Elit, meski berasal dari kata Elit. Ngelit lebih kepada berusaha untuk bisa merubah menjadi jamban yang Elit,tapi belum Elit. Hanya menuju untuk bisa dikatakan Elit.

So? Selamat Datang, kawan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: