Tidak Ada Yang Benar-benar…

Juli 7, 2011 § Tinggalkan komentar

Tidak ada yang benar-benar ‘BENAR’ diantara kita, sayang, ketika kamu berteriak dan mengatakan,” Ini semua salahmu!”. Maka aku akan melempar pertanyaan kepadamu, “Lalu bagaimana dengan salahmu?”. Yang terjadi kemudian adalah pembelaan mati-matian dirimu untuk meyakinkan diriku bahwa kamu benar. Bahwa kamu tidak bersalah. Bahwa aku lah yang salah.

Dan seketika itu juga aku akan membela diriku,”Akh! Aku merasa tidak bersalah atas semua yang terjadi?” Dan yang selanjutnya terjadi adalah teriakan dirimu semakin keras, menjerit.  Semua itu juga aku lakukan, karena merasa mampu untuk melakukan hal yang sama. Tak lagi mulut kita yang berbicara. Piring, gelas, asbak. Semua benda yang dekat dengan kamu akan melayang terbang, melesat cepat ke arahku. Dan tanpa disadari kemudian, tangan ini pun melayang dan menghajar keras wajahmu. Dan kamu menangis..

Lalu siapa yang salah? Tidak ada yang benar-benar “SALAH” diantara kita, sayang. Ketika kamu begitu terkejut mendapat tamparan itu. Kamu menatap marah kepadaku. Dan berkata,”Ayo tampar lagi! Ayo..!! Tampar sepuasmu!!” Lalu aku yang juga sama terkejut dengan dirimu, mencoba meminta maaf dalam rasa berdosa. Tapi apalah artinya itu, ketika rasa sakit hatimu semakin jadi. Dan tantanganmu membuat rasa bersalahku segera sirna. Dan kembali pada rasa yang sebelumnya, marah!

Tak ada yang benar-benar “BENAR”, sayang..Tak ada yang Benar-benar “SALAH”, sayang..

Tapi memang ini selalu salah kita berdua. Salahku yang tak bisa mengerti dirimu, salahmu yang tidak bisa bersabar. Salah kita, sayang…kita sama-sama salah.

Tapi memang ini juga benarnya dirimu dan diriku. Aku yang benar, yang mencoba menjelaskan kepadamu tentang apa yang terjadi. Kamu yang  benar, meminta aku menjelaskan dengan logikamu. Kita benar, sayang… Kita Sama-sama benar.

Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Tidak Ada Yang Benar-benar… at Jambangelit.

meta

